Saturday, September 15, 2012

15 September 2012;22:22

malam ini aku berada di kota dimana alm. mamah dikebumikan. setelah lebaran kemarin baru sempat bersilaturahmi dan nyekar ke makan mamah, nenek dan keluarga lain. alhamdulillah, niat menggebu untuk berdoa dengan khusyu dimakamk mamah sangat nikmat sekali. meskipun raga mamah sudah tidak ada, tapi kekuatan hati dan batin selalu aku rasakan. entah semenjak kapan air mata ini sudah ikhlas tidak secengeng dahulu, tapi malam ini ada seseorang yang mengingatkan ku, ternyata aku sangat sudah lama sekali perhatian seorang ibu aku dapatkan. bahkan mungkin tidak pernah aku mencicipi perhatian semenjak aku menginjak remaja dan saat ini menuju dewasa. sungguh tulisannya membuat air mata ini membuncah kembali, karena ulasan memoriku tentang itu dan karena perhatian dan kasih sayang nya yang besar..

dipenghujung malam ini aku berada disebuah kamar yang sangat sederhana tapi meninggalkan memori yang istimewa antara aku dengan nenek dari mamah. saat ini juga nenek sudah tenang di alam barzah sana, aku tidak akan pernah lupa akan jasa dan kasih sayang nenek yang sudah menggantikan peran mamah setelah mamah meninggal. saat itu aku yang masih menginjak SD kelas 4 sudah harus merasakan kepergian sosok ibu. seperti semangat hidup ini tidak ada sama sekali, namun dengan kekuatan doa dan dukungan keluarga dari mamah dan papah sangat melimpah, dengan mengingatkan ku untuk selalu menjadi anak yang shaleh untuk mamah, dan anak yang mandiri ,karena itu hal yang hanya nisa bisa lakukan untuk membahagiakan mamah disana..

dipenghujung hari ini.. aku ingin sekali berdoa untuk orang-orang yang aku sayangi disekeliling aku..dan aku tau Engkau Maha Mendengar isi hati ini dan Mengetahui meskipun lewat sebuah media sosia seperti ini..:')
semoga mereka yang sudah dengan ikhlas menjaga, menyayangi, mengajarkan, memperhatikan nisa semenjak nisa lahir, dan tumbuh samapai hari ini, mendapatkan balasan yang setimpal oleh Allah swt. hanya Engkau yang Maha Kuasa atas hal itu.. jagalah mereka selalu, bahagiakan di dunia dan akhiratnya, dan semoga suatu hari nanti aku bisa membalas nya walau dengan sebuah perhatian dan kasih sayang dari ketulusan hati ini..

teruntuk:
keluarga besar alm.mamah (digarut,bdg);kel.besar papah (karawang,subang); saudara seiman (depi,tanjung); guru" ku dari TK-perguruan tinggi; teman-teman seperjuangan ku dan orang-orang terasing namun paling aku kenal dan memberiku pelajaran kehidupan..

Aku Menyayangi kalian karena Allah swt...

No comments:

Post a Comment