Tuesday, October 23, 2012

Movie review: Journey 2 – The Mysterious Island (2012)

Add caption

Sudahkah anda lihat film Journey 2:Mysterious Island??
Film bertemakan ilmuan berpetualan dalam pencarian Kakeknya, Sean bersama Hunk (step father) memecahkan misteri sebuah pulau yang diceritakan pada Buku Cerita yang sangat melegenda. Kakek Sean yang sudah menghilang selama 30 tahun, tiba-tiba dapat mengirimkan pesan dari sebuah pulau antah berantah melalui sinyal Radionya (msh gk kbyng caranya). 
Setelah terpecehkannya peta lokasi dimana pulau antah berantah itu, Sean dan Hunk akhirnya mencari titik koordinat yang diduga dimana pulau itu berada. Kalau dilihat dari titik koordinatnya pulau itu berada di sekitar Samudra Pasifik, yaitu ada disekitar wilayah timur Indonesia. 
Dan ternyata, setelah keajaiban yang membawa mereka ke pulau antah berantah dan misterius ini, secara visual keadaan pulaunya sangat menggambarkan Sumber Daya Alam Indonesia. Dimana tumbuhan, pepohonan, bunga, fauna alam, air yang melimpah dan menjulang, sangat menggambarkan kekayaan alam Indonesia. 

Dari gambaran film yang dapat saya hikmahi, saya yakin, memang itu menggambarkan keadaan alam Indonesia jika pulau tersebut tidak tersentuh oleh manusia-manusia yang bersifat merusak.
Andaikan Allah menciptakan pulau tersebut ditengah badai tornado dan tidak ada yang pernah tau dibawah pusaran tornado itu ada sebuah Surga Bumi, biarkan pulau itu sebagai satu-satunya pulau yang berfungsi sebagai penyeimbang Bumi ditengah keserakahan manusia yang sudah cukup banyak memanfaatkan alam sejak zaman ribuan tahun lalu..
Sungguh, Nikmat-Mu mana lagi yang kamu dustakan wahai Hamba Allah...
Segala Puji bagi-Mu ya Rabb...

lihat jenis tanaman disekitar para petualang. Keanekaragamnnya hanya ada di Indonesia,.

No comments:

Post a Comment