Sunday, September 2, 2012

Kemitraan PT.Yama Engineering & Environmental Health Class of UIN Jakarta





.

Pertemuan kami (Yama dan Kesling UIN) memang merupakan suatu perencanaan yang diubuat sedemikian sehingga oleh beberapa pihak, dan pastinya mereka adalah Dosen tersayang kami (Pa Arif Sumantri dan Pa Zulkifly Rangkuti). Hubungan baik dengan beberapa lintas sektor mereka membawa suatu keberkahan dari sebuah silaturahim pertemanan mereka dengan mengajak kami (Kesling UIN) bisa melakukan hubungan kemitraan langsun dengan beberapa perusahaan ternama. Salah satu nya dengan PT. Yama Engineering  Oil and Gas Servies Company. Perusahaan ini merupaka perusahaan di bidang maintanance and new project untuk perusahaan" dibidang energi, seperti minyak dan gas. Hubungannya dengan peminatan kuliah kami sangat masuk di bidang Environmental Health Safety (EHS). Untuk perusahaan minyak dan gas seperti itu Sistem mutu dari lingkungan dan keselamatan,kesehatan kerja sangat diperhatikan, karena kegiatannya cukup menimbulkan risiko yang cukup tinggi.
Nah.. akhirnya kemitraan ini terjadi sejak bulan Januari 2012 lalu, alhamdulillah mulai Februari nya ada beberapa mahasiswa yang sudah bisa ikut mempelajari beberapa hal tentang Yama, mulai dari divisi HSE, Engineering, sampai business company (tender), dan nisa jadi salah satu yang dapet pengalaman magang disana.
Lalu, kemitraan yang sampai sekarang masih menjadi amanah besar adalah, adanya desa binaan dibidang pemberdayaan masyarakat dan potensi lingkungan di Magelang, Jawa Tengah. Kegiatannya yaitu berupa pemberdayaan Peternakan Bebek khas MAGELANG melalui pemberian modal usaha melalui kredit mikro tanpa anggunan, sekaligus Pelatihan dan Pendampingan selama 12 bulan, alhamdulillah juga nisa banyak dipercaya untuk mengelola sebagai asstn.Project Manager and Financing.. :D
Harapannya, semoga pertemuan ini memang sudah Allah swt. yang Maha Kuasa dan Pemberi Rizki (Sehat walafiat, Silaturahmi dan Berbagi), dan setiap amanah ini Allah beri kekuatan dan kelancaran untuk menyelesaikannya hingga waktu yang Kau tentukan.. 

 
Presen




No comments:

Post a Comment